Saturday, March 29, 2014

Playparq Bintaro


Ada kebahagiaan tersendiri buat saya sebagai orangtua ketika melihat anak sehat, ceria bisa bermain dan beraktifitas apa saja, dimana saja - termasuk di surganyanya anak-anak, apalagi kalau bukan playground.

Seminggu sebelum janjian playdate di Playparq Bintaro ini, Matteo sakit. Lumayan bikin pusing orangtuanya, karena selain gak mau makan, lemas-gak mau main, tengah malam batukbatuk gak berhenti. Kata dokter, Matteo kena radang paruparu. cesssssss....hati saya langsung ciut dengernya.

Saya browsing banyak artikel di internet yang mengulas kalau radang paru itu menular ya. Dan sebabnya banyak banget, terutama kontak dengan perokok di rumah. Saya pun komplain ke baba. Siapalagi orang terdekat di rumah yang merokok. 

Untunglah setelah seminggu minum obat intensif dari dokter - dimana sempat ada perdebatan masalah antibiotik antara saya dan baba, Matteo pun berangsur-angsur sembuh. Sabtunya saya berani bawa Matteo ikutan playdate dengan teman-teman eks SMP dulu.

Sebelum sampai di pintu Playparq saya sudah wanti-wanti kalau Matteo harus mau makan, kalau gak makan - gak boleh main. Untungnya nurut dan syukurlah makannya banyak banget. Laper juga kali ya main gak ada berhentinya mulai dari waterplay sampai playground indoor. 

main ayunan kok manyun, kak?

Lokasi Playparq Bintaro ini sebenarnya gampang banget dijangkau dari arah tol BSD-Bintaro. Keluar saja di pintu tol Bintaro-Ulujami, trus nyebrang jalan di bawah kolong flyover, ikutin aja jalan searah ke Bintaro Sektor 1, nah begitu sampai di perempatan yang ada Blenger Burger lurusssss aja lewatin si Blenger Burger itu, gak jauh dari situ si Playparq ada di sebelah kanan jalan. 

Di depan loket masuk-setelah bayar harga tiket, anak-anak diberi gelang plastik sebagai tanda masuk Dari pintu depan sudah keliatan display waterplay outdoor memanggil-manggil. Anak-anak sudah pasti exciting kalau lihat air. Matteo saja sampai minta saya buru-buru gantiin baju kausnya dengan baju renang. 

Area bermain di Playparq ini lumayan luas dan beragam. Ada area bermain untuk batita, toddler sampai anak kelas SD juga ada. 

Untuk para orangtua atau nanny yang menunggu anak bermain, jangan kuatir. Tersedia lounge dengan aneka menu yang rasanya lumayan buat ganjel perut orangtua maupun anak-anaknya. Oh iya, ada juga smoking area khusus buat perokok. jadi jangan coba-coba ya merokok di depan anak, bisa disemprit petugas nanti. hehe.

Overall sih acara playdate berlangsung sukses dan hepi. Ortunya hepi-anakanak apalagi. Matteo yang baru sembuh sakit aja kelihatan riang gembira main gak ada stopnya. Sayangnya lokasi Playparq Bintaro untuk teman-teman yang rumahnya di daerah Bekasi, Jakarta Timur dan sekitarnya agak kejauhan ya, kasihan mereka terjebak macet lama. Mungkin next playdate kita bisa pindah di Playparq Kemang. 

info lengkap Playparq Bintaro bisa dibaca disini.