Tuesday, February 18, 2014

Random serandom-randomnya

Mau mulai darimana ya enaknya. sudah lama sekali saya absen nyatet di sini. padahal buanyaaakkk banget peristiwa cihuy di 2014. Untuk sementara ini apa saja yang kebetulan lewat di ingatan akan saya tulis saja, meski random jadinya.

Januari 2014
Lewat begitu saja dengan selamat. Pujit Tuhan semuanya sehat dan sebenarnya saya yang agak deg-degan menunggu liburan bersama teman-teman di awal Februari which means akan pulang liburan passsssss banget di hari ulang tahun Matteo. hiks maafin mama ya nak.

Februari 2014
Rencana liburan ke negeri ginseng bersama teman-teman akhirnya tercapai juga. Start tanggal 05 Feb sampai dengan 11 Feb. Agak-agak gimana rasanya gitu, karena kan udah komit kita bakalan liburan keluarga di setiap tanggal ulang tahun Matteo, tapi kok ini malah saya yang pergi sendiri dengan teman-teman. Untung Matteo masih belum ngerti ulang tahun, dikasih kado doa spesial sama cium bertubi-tubi besoknya juga sudah normal lagi dia. hihihi.

Nanti kalau sekiranya ada waktu luang dan ingatan memungkinkan (haduh iya, kenapa jadi gampang lupa  ya) akan diceritakan khusus kemana saja waktu liburan kemarin. 

Baiklah, sebenarnya ada hal lain yang mau ditulis juga di sini, mumpung masih awal-awal bulan, masih anget, masih semangat dan semoga bukan 'anget-anget tai kebo' (tai ayam kecil-tai kebo lebih manteb).

Jadi kan sebelum pergantian tahun, orang rame-rame pada bikin resolusi untuk tahun berikutnya biar lebih baik lagi, nah kalau saya malah takut bikin resolusi. takut cedera janji. udah bikin list resolusi ina inu trus ga bisa nepatin. akhirnya saya pilih anteng dulu saja, lihat situasi kanan kiri kira-kira ada gak perubahan lebih baik yang bisa saya lakukan di 2014. 

Dan ternyata ada. Adalah saya pengen banget bisa olahraga lagi. 

Kenapa? karena badan saya sudah gak keruan, gak fit, gampang ngantuk, gampang capek dan saya rencana mau hamil anak kedua. Artinya sebelum hamil kalau bisa startnya jangan terlalu gemuk, biar pas hamil gede gak dikira farid harja. 

Euforia lari yang sudah dimulai beberapa tahun belakangan sampai dengan hari ini belum bisa menaklukan niat saya untuk olahraga. Saya masih senang gowes sepeda, eh tapi itu juga baru dilakukan satu kali ding.

Setelah menimbang sana sini, akhirnya saya bulatkan tekat baja untuk join lagi jadi member gym. Yang artinya harus mengurangi bujet ngopi-ngopi cantik jumat malem hehe. Karena saya tahu kalau olahraga yang gratis justru bakalan gak mulai-mulai, adaaaaaaaa ajaaaaaaa alasan. Nah berhubung udah jadi mamak-makak yang penuh perhitungan, jadi saya pilih olahraga yang bayar dengan harapan akan jadi lebih terpacu untuk olahraga. sayang kan mak duit kepotong tiap bulan kalo ga olahraga, bisa jadi belanja groceries dua troli tuh hihihi.

Tapi emang ya namanya orang mau berbuat baik ada aja halangannya. Setelah saya daftar member gym, trus vakum seminggu karena saya liburan dulu. pulang dari liburan, ankle bengkak dong-jatoh di tangga menuju MRT. huaaa....kapan mulai olahraganya dong kalo gini? 

Padahal selain mau mulai nge-gym lagi, saya dan baba sudah daftar mau ikutan fun run. Mana kita berdua belom latihan serius pun, masih di taraf bangun pagi alarm bunyi-mata kriyepkriyep-tendang-tendangan sambil ngigo: bangun ba, lari yuk. Berakhir dengan naik motor berdua cari sarapan nasi uduk. 

Ya sudah kita lihat saja semoga ada cerita seru setelah ikut fun run.