Wednesday, May 8, 2013

Matteo convo #7

Lain lagi ceritanya yang keluar dari mulut si-3-taun-3-bulan, yang udah lancar bangeeetttt ngomongnya, ga pake cadel, dan yang lagi di fase mau tau semuanya. 

Suatu sore menjelang malam saat waktunya leyeh-leyeh sambil nemenin Matteo main, saya temukan  kertas  dari sekolahan ada di dalam tas Matteo, tulisannya bilang kalau para ortu suruh ajarin anaknya ngomong "may i go to the restroom please" supaya tidak terjadi kebocoran di kelas.

Ok. malem itu juga saya ajarin Matteo. intinya adalah penekanan kata "RESTROOM" yang diulang-ulang. karena saya tau banget anak seusia itu belum ingat susunan satu kalimat penuh. Apalagi Matteo yang kadang masih suka kebolak-balik pemakaian kata per katanya.

Matteo bisa ngikutin dengan pengucapan 'R' sempurna."Rrresrrruumm mama...rrrressrrruummm..." ok cukuplah menurut saya, miss nya pasti ngerti.

2 hari kemudian, si mbak laporan kalau Matteo kelepasan pipis belum sampai toilet. Gak ngompol di karpet kelas sih untungnya. cuma belum sampe toilet udah ngucur aja. 

Trus saya bilang ke si mbak kalau 2 hari lalu udah saya ajarin ngomong sambil angkat tangan ke atas "miss, restroom please?"

Si mbak bilang kata gurunya Matteo salah ucap. dia bilang: "miss....masrrrumm misss..."

saya ngakak. Oalah beb kok yo ingetnya jamur ....