Sunday, February 10, 2013

Liburan. Bali #3

Lagi-lagi bangun pagi. Demi mengejar perjalanan yang sama jauhnya seperti kemarin, tapi hari ini kita ke Ubud.

Sarapan maknyus di hotel untuk kedua kalinya. Bacon di sini enak banget! tipis, garing, asin...cocok buat makan pake nasgor atau buryam. Baba aja gak mau rugi, bolak balik ambil ini terus. hihihi.

bacon!

Setelah kenyang sarapan, off we go to Monkey Forest Ubud. Harga tiket masuk 20ribu dewasa, 10ribu anak-anak. beli pisang sesisir yang dijual ibu-ibu persis di samping pintu masuk, 20ribu.

Oya, monyet ubud gak boleh sembarang dikasih makan. penduduk sekitar sudah menyuplai monyet-monyet dengan singkong mentah dan pisang sehari 3x. Selain itu monyet-monyet tidak kehausan karena di dalam monkey forest ada kolam kecilnya untuk minum mereka. Itulah sebabnya monyet ubud tidak seliar dan sejail monyet sangeh, karena perut mereka kenyang, tidak kepanasan dan terawat.

Puas jalan-jalan di dalam monkey forest sambil lihat monyet berlarian, kita lanjut ke Warung Semesta. 5 menit jalan kaki dari Monkey Forest. Baba ada janji ketemu teman baik yang sudah lama tinggal di Ubud. Kebetulan teman yang satu lagi mau sholat jumat, jadi pertemuan dipercepat. Jam 11 siang kita sudah sampai di Warung Semesta.

Sekitar sejam lebih kita ngobrol disitu sekalian makan siang, sampai tiba-tiba Matteo rewel. ternyata dia ngantuk. Akhirnya rencana ke Museum Antonio Blanco dibatalkan saja, karena bintang tamunya bobo pules. Yuk kita balik ke hotel.

Sorenya saya pingin banget nyemplung di kolam renang hotel, tapi Matteo gak mau, malah minta main ke pantai lagi. Jadilah kita balik ke pantai, main pasir dan ombak untuk kedua kalinya.

Malamnya muter-muter kuta naik motor. Sebenarnya wisata kuliner saya belum semua kesampaian kali ini, mengingat si bintang tamu yang gampang ngantuk dan agak susah makan kecuali KFC, jadi ya wiskul kali ini ditunda dulu.

Sampai jumpa lagi Bali...nanti kalau ke sana lagi nyobain bandara baru ah :)