Sunday, February 10, 2013

Liburan. Bali #2

Hari ke #2

Senangnya bisa bobo nyenyak di hotel. hotelnya tenang, gak kedengaran suara pub di luar sana malah pagi-pagi ada suara burung dara yang sengaja di pelihara pemilik hotel. suaranya kukuruukk..kukuruuukkk gitu. 

Hari ini Matteo excited banget mau ke Bali Bird Park (BBP) dan Bali Safari Marine Park (BSMP). Dua-duanya berlokasi di Gianyar. sekitar 1 jam lebih dari Legian. Makanya kita sengaja bangun pagi banget, sarapan di hotel dan berangkat biar gak terlalu panas.

Bali Bird Park
Harga tiket masuknya lupa berapa. yang jelas anak di bawah 3 tahun bayar 1/2 harga. Total bertiga 207ribu (2 dewasa & 1 anak di bawah 3th).

Ini pertama kalinya saya dan keluarga kesini. Awalnya saya bikin itinerary pergi ke BSMP dulu baru ke BBP, tapi atas saran Pak Putu (driver) kita ke BBP dulu baru lanjut ke BSMP biar sekali jalan-gak bolak balik lagi. ok noted, pak :)

Kesan pertama begitu masuk ke dalam bird park ini, bersih! dan staffnya ramah. Karena masih pagi, cuaca belum begitu panas dan langsung sibuk foto-foto. Burung-burung di sini sehat dan bagus, kandangnya bersih-gak bau eek burung, papan petunjuk keterangan juga jelas-gak asal-asalan. kita suka sekali Bali Bird Park.

















 




Next, kita lanjut ke Bali Safari Marine Park (BSMP). 
Harga tiket masuk 135ribu/orang. anak-anak di bawah 3tahun gratis. nah kebetulan kemarin ada promo diskon 20% pakai credit card BCA. mari dimanfaatkan segera :)

Kita datang persis 15 menit sebelum show gajah dimulai. Show gajah dimulai jam 11.45. syukurlah masih kebagian tempat duduk walaupun di belakang. 

Show gajah ini ada ceritanya lho, tentang bagaimana si gajah yang tadinya hidup aman tentram di hutan lama-lama lahannya dijajah manusia untuk dijadikan tempat tinggal, bercocok tanam, dsb. walaupun durasinya gak terlalu lama tapi lumayan menghiburlah, bisa lihat gajah beradu akting dengan mbak-mbak dan mas-mas karyawan BSMP. 


Setelah show gajah selesai baru berasa laper deh. Kita mampir makan di restaurant Tsavo Lion. Di restoran ini, sambil menikmati makanan, pengunjung bisa lihat singa lagi tidur-tiduran dari dinding kaca pembatas. memang sengaja dibikin konsep seperti itu, biar bisa saling tatap-tatapan kali ya.




Kenyang makan kita lanjut muter-muter sebentar lihat binatang, tapi berhubung Matteo sudah ngantuk dan minta gendong, kita putuskan untuk kembali ke hotel saja. 

lanjut di hari ke #3