Sunday, February 10, 2013

Liburan. Bali #1

Liburan keluarga sengaja dibikin berdekatan dengan ultah Matteo. karena tujuannya memang sebagai hadiah ultah anak sekaligus bingkisan untuk ortunya biar semakin bonding sama keluarga. aih.

Hotel sengaja dipesan yang lokasinya tidak jauh dari pantai, karena itinerary sudah diatur sedemikian rupa sehingga agenda liburan lebih banyak melihat binatang. 

Hari ke #1

Pagi-pagi subuh sudah otw ke bandara Soetta naik taksi karena takut saingan sama penduduk jakarta yang rajin banget. Bawaan kami cuma 1 koper ukuran sedang, 1 backpack dan 1 stroller. 

Sampai di bandara yang ac nya super dingin, kami sarapan bekal yang tadi di jalan sempat jajan bungkus di warung kue basah dekat sekolahan, subuh sudah buka. 

Di terminal 3 bandara Soetta, Matteo senang karena menemukan ada playground kecil di dekat eskalator-disebelah toko Roti Boy, kesukaannya. Dia puas main sendirian sambil makan roti boy. hepi banget dia :D


Begitu tiba di Bali, disambut matahari yang gonjreng banget panasnya. aura imlek gak nyampe Bali ya sepertinya. bandara Ngurah Rai juga agak semrawut karena lagi ada renovasi bakal dibikin yang lebih keren lagi. waw.

Selesai ambil bagasi, kita langsung cari taksi. supir taksi gak resmi alias bukan BlueBird banyaaakk banget  ya ternyata. mereka gantian menyapa sambil menawarkan untuk naik taksinya. Sempat tanya salah satu supir  yang kasih harga seenaknya. untungnya baba sudah tahu tarif dari bandara ke hotel, jadi bisa nawar dan gak kena gebuk harga.

All Seasons Hotel, Jl. Padma Utara Legian menjadi tempat nginap selama 3 malam 4 hari. karena waktu check in baru jam 1400 sementara kita sudah hadir jam 1230, akhirnya nitip koper dan stroler. Lalu baba sewa motor di sebelah hotel untuk muter jalan-jalan sekaligus cari makan siang.











Selesai makan siang di Kuta Square, kita check in kamar dan lanjut bobo siang karena belum saatnya main ke pantai, masih terlalu panas cuacanya, tunggu sorean dikit. 

Saking panasnya Bali, jam 6 sore pun masih terang! beda banget dengan di Jakarta. Pergi juga kita ke pantai  terdekat naik motor ga sampai 5 menit. Kira-kira hampir sejam nemenin Matteo yang hepi banget main pasir hihihi. 


Malamnya makan di Yogi's Grill and Paradise. Lokasinya di belakang hotel dan kita jalan kaki ke sana.


Saya pesan menu spesial ayam betutu. enak, bumbunya ngeresep dan pedas...tapiiiiii ayamnya 1/2 ekor! dan saya makan sendirian ayam segede gitu. baba pesan nasgor vegetarian, Matteo nasgor versi kids menu. Kita pulang dengan perut kenyang dan bobo nyenyak. 

lanjut hari ke #2...