Monday, December 10, 2012

Santa Claus

Minggu kemarin di gereja ada perayaan Santo Nikolas atau lebih terkenal dengan sebutan Santa Claus atau Sinterklas. 

Seminggu sebelumnya para ortu disuruh mengumpulkan kado yang nanti diberikan ke anak masing-masing lewat perantara si Santa. Tapi  karena kelupaan, saya baru ngumpulin kado hari Minggu cuma beda sejam sebelum acara. Itupun setelah nego alot dengan kakak kakak panitia. hadeh ribet ya cuma mau kasih kado numpang pangku Santa aja...

nyanyi dulu

Oke. Setelah nyanyi-nyanyi, mendengarkan cerita, barulah si Santo Nikolas nya keluar dari kamar persembunyian menuju panggung. Matteo ketiduran di karpet setelah sesi nyanyi bersama, dia gatau kalau Santa Nikolas sudah datang.

Begitu Santo Nikolas keluar....

Saya: "itu kok kostumnya kayak bapa uskup ya, ba? bukan yang sinterklas baju merah-badannya gendut?"
Baba: "hus. itu santa versi katolik. yang sinterklas merah bulet itu versi komersil"
Saya: "Ooooooo..."

Sungguh percakapan yang gak penting di tengah keriaan anak-anak menyambut Santa -___-

Untunglah Matteo kebangun di tengah acara Santa memanggil satu persatu anak-anak maju ke depan untuk diberi hadiah. Ada sekitar 50 anak yang dipanggil maju kedepan. lumayan ya. lumayan riweh nunggunya untuk anak-anak yang paling susah disuruh sabar dan tertib.

Begitu tiba giliran Matteo dipanggil, maju kedepan panggung dan gak takut sama sekali lihat jenggot Santa. Sayangnya pas Matteo dipangku Santa, dia gak fokus lihat ke kamera. Kayaknya malah takjub liat piet hitam deh :)

"kakiku jangan disabet ya piet.."