Sunday, August 26, 2012

Yeay!

Sejak ditinggal si mbak mudik lebaran kemarin, ada perkembangan bagus Matteo yang bikin saya senyum lebar.

Pertama, Matteo sudah bisa minum susu tanpa dot alias disapih dari botol susunya. yeayyyy!!!. 

Sebelumnya saya sempat putus harapan kapan ya bisa sapih Matteo dari dotnya, karena waktu itu lagi banyak-banyaknya minum UHT dan seperti biasa saya sering khawatir untuk sesuatu yang dikonsumsi berlebihan. 

Dan benar saja, beberapa minggu sebelum si mbak pulang kampung, Matteo batuk berdahak berhari-hari tanpa demam. Saya duga UHT lah penyebabnya. 

Setiap malam sebelum tidur, saya ajak Matteo bicara sambil dia terbatuk-batuk mimik susu dot. Saya bilang, "Matteo mimik susunya jangan banyak-banyak ya, nanti batuknya gak sembuh-sembuh." Awalnya dia masih bisa nentang, "boleh banyak mama". Tapi saya bertahan untuk kasitau terus-menerus kalau minum susu kebanyakan itu tidak baik. 

Lalu entah ada angin apa, tiba-tiba pada suatu pagi pas Matteo lagi asik-asiknya ngedot, dia kasih dotnya ke saya dan bilang "dot pait mama...mimi kotak aja kayak pocoyo". 

Sejak saat itu, Matteo mau minum susu kotak pakai sedotan tanpa dituang dot sama sekali. Semua koleksi dotnya saya cuci bersih dan simpan di lemari. Malam pas tidurpun bisa minum dari susu kotak langsung tanpa dot, dan yang paling penting konsumsi susu UHT pun berkurang. Dobel yeayyyyy!!

Kedua, sudah bisa bobo malam tanpa pospak (popok sekali pakai). Kalau yang ini tidak terlalu sulit buat Matteo ternyata. Begitu saya temukan pospak paginya kering selama 2 hari berturut-turut, besok malamnya saya beranikan Matteo bobo tanpa dipakaikan pospak, dan berhasil :)

Ketiga, mau makan buah. Gara-garanya saya taruh display macam-macam buah di atas meja. Maksud awalnya hanya supaya dia mengerti buah-buahan lain seperti manggis, kelengkeng, anggur hijau. Eh ternyata sekarang Matteo suka pear dan anggur hijau tanpa biji. lumayan...

aku sudah besar ma...