Thursday, August 30, 2012

Mama's note


Hey nak, sejak kamu lepas dari susu UHT (walau belum sepenuhnya. tapi bisa dibilang drastis. dari yang dulunya konsumsi sehari lebih dari 700ml bahkan hampir 1 liter- sekarang cuma 250 ml saja sehari) beberapa waktu yang lalu, nafsu makan kamu meningkat. 

Buat mama ini prestasi. gimana enggak? setelah jumpalitan di dapur selama 2 tahun demi meracik menu yang bikin kamu lahap, sampai akhirnya hati mama miris karena kamu seringnya lebih pilih susu dot daripada masakan mama, dan sekarang lihat kamu yang HAP HAP HAP gitu. mama senang. senang banget :))

Kadang mama antara kesal dan suka geli sendiri kalau kamu maksa minta roti malam-malam sebelum tidur. padahal kamu sudah sikat gigi. Kesal karena mama jadi sikatin gigi kamu lagi-basahbasahan lagi, dan senyum geli ada anak laper malem-malem makan roti coklat sebungkus! sampai ngigo pun kamu nyebutnya makanan. waferlah...koko krans (cococrunch)...buah stroberi...hihihi.

Gini nak, ini mama catet sebagai ingatan kamu nanti kalau sudah besar. makanan apa saja yang kamu suka/belum suka (mama gak mau nyebut 'tidak'-karena yakin suatu hari nanti kamu pasti suka dan semoga kesampean cita-cita mamah, kita kencan makan sushi berdua) :D

Oke. mulai dari sayur ya. karena urusan sayur ini kamulah yang paling rewel. dilepehlah...."ada buncisnya" lah...sampai gak dilirik sama sekali karena berkuah.

1. Labusiam cah udang (paling kamu suka. karena labusiam empuk, gampang dikunyah, dan gurih karena pakai kaldu udang)
2. Tumis kacang panjang (kacangnya panjangnya suka dicomotin pakai tangan kamu satu-satu)
3. Tumis buncis (ini harus dipotong halus dan kecil supaya gampang empuk dan dikunyah)
4. Bakwan sayur (eh ini lauk apa sayur ya. ya pokoknya selama sayur ditepungin-goreng, kamu doyan)

Perlu diketahui bahwa sayur sop, sayur bayam, sayur oyong dan kuah-kuah lainnya kamu BELUM suka. Gak tau kenapa, males kali kalo basah-basah gitu makannya.

Untuk lauk, selama itu digoreng biasanya suka banget. macam lele goreng, tempe tepung, bakwan, ayam ungkep, nuget bikin sendiri, telur bumbu bolognise, sampai gindara teriyaki yang agak-agak amis pun kamu doyan :D

Cemilan? nah kalo yang ini gak usah di list. kalau lagi iseng kamu suka banget ngemil kan mulai dari wafer, biskuit, chiz balls, kerupuk sampai marshmellow yang muaniiisss banget itu kamu gadoin. coba ya.

Jadi ya, anakku gembil, terima kasih banyak sudah bikin mama hepi belakangan ini. Janji deh mama bakal makin rajin masak dan bikin menu-menu baru untuk kamu. okay!

*tosspeyut* :)