Monday, July 16, 2012

Pertama Playgroup



Hari ini rata-rata status para mommies hampir semua sama: hari pertama (nama anak masing-masing) ke sekolah. 

Tak ketinggalan saya juga. saya gak pasang status sih, tapi sama juga nganter matteo pertama kali ikut kelas playgroup. Bedanya dengan kelas mom and i yang dulu, kalau playgroup anaknya saja yang bermain di kelas-mamanya ngintip dari luar kelas. 

Agak waswas saya menunggu Matteo bermain di kelas, karena sudah 4 hari suhu badannya panas. kadang naik kadang turun. Sebelum masuk kelas Matteo  dicek suhu dulu, ternyata 36,6C. Anget-anget tapi gak rewel.

Durasi proses bermain sambil belajar ini  2 jam. Satu jam pertama berhasil dilewati Matteo dengan sukses. Gak terpancing tangisan salah satu teman perempuannya yang menangis jerit-jerit minta keluar kelas. Matteo tetap anteng dan sepertinya belum sadar kalau mamanya selalu mengawasi dari balik jendela hihihi.

Ketika salah satu pembimbingnya menyuruh anak-anak kecil itu mengambil tasnya masing-masing yang ditaruh di rak bagian luar kelas, disitu Matteo lihat saya berdiri, dan tiba-tiba mewek.  :(

Jadilah satu jam berikutnya Matteo merengek-rengek nangis terus minta ditemani. Pembimbingnya pun kasih ijin saya masuk kelas karena masih dalam tahap adaptasi hari pertama. 

Sampai dengan kelas bubar pun Matteo masih nangis minta mimik susu dot-bobo. Saya bujuk terus supaya nanti saja minum susunya setelah pulang sekolah. kadang berhasil, kadang nangis lagi kalau Matteo tiba-tiba ingat. 

Sampai akhirnya sekolah bubar dan Matteo ketiduran di boncengan antara baba dan mamanya... :)