Monday, June 18, 2012

Dibalik panggung


Berkali-kali saya bilang dalam hati, kalau Matteo sudah besar. kadang masih gak percaya. sampai suatu hari gurunya bilang, nanti kelas Matteo (yang isinya anak-anak segede termos itu) bakal ikut pentas bareng sama kakak-kakak TK. 

Waks! anakku iya sudah besar ya... *melebay* :p

Tentu saja persiapan yang paling heboh berawal dari emaknya, saya (ehem). mencari kemeja warna pink sesuai dresscode senada dengan mamanya, minta baba supaya donlot lagu barney yang 'doctor is a friend of mine' karena dapat temanya: Dokter, lalu setiap malam latihan di depan kaca-lengkap sampai hormat terakhir ala panggung dengan kepala menunduk dalam-dalam. Okesip.

Sampai ketika hari H acara dimulai pukul 1000. kita sudah datang sesuai jam kumpul 0830 dan sudah sarapan. Jeda menunggu yang begitu panjang bikin Matteo senewen, apalagi makin lama makin ramai anak-anak dari cabang sekolah lainnya. 

Untungnya sekolah Matteo dapat giliran maju pertama. 

15 menit sebelum pentas di belakang panggung Matteo ngamuk sejadi-jadinya. Tiba-tiba dia minta duduk di  bangku penonton. Nangis kencang sampai teriak-teriak, dan puncaknya Matteo muntah susu di baju saya. yak cakep sekali kamu nak... :)

Emosi saya sempat naik, dan saya diamkan saja Matteo meraung-raung. Saya sibuk melap baju dengan tisu basah supaya tidak terlalu bau muntahan. Tidak ada waktu untuk ganti baju. Setelah emosi saya agak reda, saya ajak Matteo bicara seperti biasa sambil saya tatap matanya, bicara tegas dan saya tunjukan baju saya yang basah kena muntahannya.

Matteo seketika berhenti nangis. Dia mau saya pangku, minta susu. Sepertinya dia marah karena ngantuk dan backstage ramai sekali. 

Tidak lama setelah mimik dot, dia ketiduran. Sementara ibu-ibu dan anak-anak yang lain sudah siap-siap berbaris mau naik panggung. 

Akhirnya saya gendong Matteo di pinggir panggung. Kelas Matteo, mom and i akan tampil.berikutnya setelah kakak-kakak TK berkostum monyet menari-nari.

Untungnya Matteo sempat bangun. Yeay..acara naik panggung. berjalan lancar. Saya dan Matteo pura-puranya jadi pasien yang berobat ke dokter. cuma 3 menit sih tampilnya, tapi proses persiapannya itu lohhh ..... ;)