Monday, May 7, 2012

Ngigo


Menggigau ato ngigo memang sudah jadi kebiasaan Matteo setiap malam, apalagi kalau kecapekan main seharian. Dulu sih belum parah-parah amat ya. Paling ngoceh-ngoceh sambil merem, diusap-usap-pules lagi.

Makin Matteo besar (2y3m) ngigonya makin kacau. Ditambah bicaranya juga sudah makin pintar. Jadi ceriwisss banget kalau sedang ngigo. Diusap-usap sudah gak mempan lagi. Harus diturutin maunya apa-baru deh bisa bobo lagi. hadeh.

Contoh. Tengah malam lagi enak-enak bobo, Matteo ngoceh "gaukkk gaukkk niii *gatel mintadigaruk*...

Mamanya yang lagi enak-enak mimpi, gelagepan. Langsung garuk-garuk spot kaki/tangan Matteo yang gatel. 

"minyak tawooooonn...." busyet. serius nih ngigonya. sambil merem Matteo masih minta minyak tawon.

Mama bangun sambil melotot cari minyak tawon gelap-gelap. oles-oles spot yang gatel. anaknya langsung diam-tidur lagi.

Minta susu tengah malam juga gitu. Susu (UHT) dah dituang ke dot, tapi masih berisik aja. Gak percaya kalau mamanya udah tuang, tinggal lhep-masih aja Matteo ngoceh "susu lagiii mamaaaa" dicolokin dot ke mulutnya juga ga percaya. bangunin dulu biar lihat dotnya sudah penuh, baru deh anteng lagi-bobo.

Nah yang tadi pagi ini paling nyebelin, 

"mandiii....mandiiii mamaaaa...." 

liat jam di HP baru jam 4. astaga jam segini kok minta mandi sihhh...udah dikasitau masih jam 4 gak percaya. Matteo malah nangis minta ke kamar mandi. yaudah ngalah, sambil ngantuk gendong ke kamar mandi, buka celananya, popoknya, trus pipis dia.

abis itu mamanya nyalain shower-cebokin. 

"diiiiiiinnnnn mama" *dingin katanya* sambil matanya masih merem. duh anak ini ceriwis sekaliiii  :D