Friday, April 20, 2012

ikut Kartini-an

Akhirnya sampai juga pada fase ini. Antar anak ke sekolah pakai baju daerah dalam rangka Hari Kartini. Sampai sengaja cuti loh demi momen yang bersejarah ini. hihihi.

Ceritanya si mbah sudah siapin 2 kostum untuk Matteo. 1 baju jawa. 1 lagi baju betawi. Matteo gak mau coba keduanya di rumah. blas gak mau. jadi mbah gak bisa ukur kegedean/kepanjangannya seberapa. Saya pasrah.

Jam 8 pagi kita berangkat ke sekolah. supaya Matteo bisa lihat dulu teman-teman yang pakai aneka baju tradisional dengan harapan setelah itu Matteo tertarik mau pakai juga.

Yang ada Matteo merengek. nangis gak mau pakai baju jawa ataupun betawi. maunya minum susu-pangku mama. Jujur saya sedikit cemburu lihat anak-anak lain yang keren-keren dengan baju daerahnya, ada lagi anak yang nurut dipakaikan baju berdiri di pojokkan sama mamanya. Matteo di pangkuan sepertinya gak tertarik. Ya sudah saya pikir Matteo akan jadi penonton saja

5 menit sebelum jam 9-acara mulai, mbah bilang kalau pakai baju ini nanti keren loh kayak patung, sambil merayu Matteo. Jangan tanya kenapa keren kayak patung. Ya karena Matteo sampai dengan hari ini selalu excited sampai gak berkedip kalau lihat patung.

Dan syukurlaahhh Matteo mau juga akhirnya pakai baju betawi yang sangat kedodoran dengan lipatan 4x di  bagian bawah celana panjang dan 4 x gulungan di lengannya. 

Begitulah akhirnya si abang betawi mini ini berani naik panggung mengalahkan teman-teman sebayanya yang nangis di atas panggung. He won the 1st place and am a veryvery-proud-mommy.

Selamat Hari Kartini. :)


 'si abang' dan mbah, fashion stylist nya :p