Saturday, July 23, 2011

Hari Anak Nasional



Mungkin kalau tidak ada twitter, saya sudah pasti lupa kalau hari ini istimewa untuk anak-anak Indonesia. Begitu banyak TL yang sliweran mengucapkan selamat hari anak nasional. Ya, anak-anak Indonesia sudah sepantasnya diberikan hari peringatan khusus mengingat mereka lah bakal pewaris negeri ini. Dan kalau melihat peristiwa yang menimpa anak-anak di Indonesia baru-baru ini hwaaa syeremmmm. contohnya kisah anak ini yang baru beberapa bulan lalu kejadian.

Oke ganti topik. Lalu ada acara apa untuk anak saya hari ini? bagaimanapun dia kan anak indonesia juga ya hihi...

Sesuai dengan info dari baba dan merujuk ke pasal 31 (banner di atas) tentang hak anak untuk bermain dan bersantai, maka sebagai mama-hemat-tapi-bertanggung-jawab saya penuhi hak anak dengan pergi keeeee.... toko mainan. eh bukan ding, tapi ke Taman Menteng. Bermain kan tidak harus mahal, tidak harus ke mall atau wahana mainan yang kena biaya. Kalau ada yang gratis dan fun kenapa tidak dimanfaatkan? hehe.

Di Taman Menteng ada semacam perayaan Hari Anak Nasional yang diadakan Australian AID dan dibuka untuk umum. Kelihatan kalau acaranya seru. Tapi karena kita sampai sana sudah terlalu siang dan booth pendaftaran sudah tutup, ya sudah tinggal menonton beberapa lomba untuk anak-anak yang masih ada.

Beberapa lomba seperti lempar gelang, makan kerupuk, joged dono (ituloh yang musiknya khas banget adegan si dono warkop senam), merangkai puzzle dan mewarnai gambar rata-rata diikuti oleh anak-anak jalanan yang sangat antusias dan hepi, padahal mereka berlomba di bawah terik matahari! dua jempol deh buat lembaga AUSAid ini.. dan agak menyesal juga kenapa kita datang kesiangan...



lomba joged dono


anak-anak antri lomba lempar gelang


Saya suka sekali dengan konsep acara untuk anak-anak di luar gedung seperti di Taman Menteng ini misalnya, anak-anak bebas berlarian. Oh ya si anak (indonesia) saya ngapain aja disana ya? sepertinya ada yang tidak mau ketinggalan ikut panas-panasan di Taman Menteng nih..

oww main otopet! hihi


sibuk main tiang panjat

Well yah lumayan berkeringat sih main di taman siang-siang. Tapi gapapa yang penting Matteo, si anak indonesia ini benar-benar menikmati salah satu haknya, bermain dan bersantai :)

Dirgahayu anak indonesia! no more child abuse..