Monday, August 1, 2011

Boneka Jari


Bosan membacakan buku cerita untuk Matteo yang sebagian besar dia sudah hafal isinya, sekarang saatnya untuk boneka jari beraksi.

Karena saya bukan mama yang terampil membuat prakarya sendiri, sudah tentu saya gugling dan senang menemukan ada yang jual boneka jari sepuluh biji! sapi, gajah, bebek, kelinci, kodok, tikus, beruang, kuda nil, panda dan anjing. semakin banyak varian binatang semakin bagus untuk Matteo belajar.

Pe-er yang agak sedikit susah adalah bagaimana mengarang cerita dengan menggunakan hampir semua binatang itu satu per satu. Yang sudah saya kerjakan sejauh ini adalah mencicil 3 binatang per 1 malam. Jadi tidak semua binatang 'naik panggung' sekaligus. selain nanti anaknya bingung, apalagi mama bakal kerepotan mengarang cerita hehe.

Pada suatu hari ada seekor tikus kecil berjalan menuju terowongan (sambil menggunakan tangan satunya untuk membentuk terowongan) dan berseru ciiit...ciiiiiit..ciiiiiit aku lapar sekali, aku mauu kejuuu...lalu sapi tiba-tiba datang mooooo....hey tikus apakah kamu mau keju? mooo.. kamu harus perah susuku duluu, setelah itu baru kau dapat kejuu...moooo.....guk guk! anjing datang dari jauh dan ikutan menghampiri tikus. kamu lapar ya, ayo ke rumahku di sana banyak makanan..guk guk! ciiiittt..ciitt..tikus meloncat kegirangan...

untuk Matteo, lamanya bercerita tidak boleh lebih dari 5 menit, karena dia gampang bosan dan belum bisa fokus lama, dia lebih senang mengambil semua boneka jari dari plastiknya dan dibuang ke sekeliling kasur *sigh*... kalau sudah mulai rusuh gini, biasanya cuma satu obatnya: mimi dot, usap-usap, bobo...

Yuk simpan dulu boneka jarinya, besok kita cerita lagi ya nak :)