Wednesday, June 1, 2011

Mie goreng sehat


Setelah mengalami pup keras selama seminggu, sekarang Matteo sedang di fase bosan masakan mama, alias lagi ngambek makan yang pake kuah. nah lohhh. Ya bukan salah siapa-siapa juga sih. dulu saya bikinin pasta gak terlalu doyan, digorengin ikan balur tepung roti gak dimakan, dimasakin sayur kari cuma ditelen 2 sendok. punya anak memang melatih kesabaran ortu sepanjang masa yaaa...... *ngelap panci kencengkenceng*

Saya cek gigi Matteo tidak ada gejala nambah gigi lagi, dan waktu hari Minggu saya bungkus soto ayam beli di kantin gereja kok ya makannya bisa habis banyak. tapi saya yakin itu soto pakai penyedapnya kebanyakan, jadi emang gurihnya nampol banget ketimbang masakan saya yang asinnya semriwing doang.

Lalu saya ingat mie sehatnya jeng cringcringcring. saya pesan mie sehat yang tomat dan bayam sekalian sosis wortelnya. Mungkin Matteo bosan makan nasi. oke mari kita ganti menunya dengan masak mie.

Bahan:
- 2 siung bawang putih, cincang
- 1/2 bawang bombay, cincang
- 5 kuntum brokoli, rebus sebentar, potong kecil
- jamur kancing, potong kecil
- 1 butir telur
- kecap asin
- 1/2 sdt garam
- minyak wijen
- kecap manis
- butter

Cara buatnya:
- rebus mie sehat sampai empuk, tiriskan, taburi minyak wijen dan kecap manis hingga rata
- tumis buter, bawang putih & bawang bombay sampai harum
- masukkan telur ayam, buat orak arik
- masukkan jamur dan brokoli, aduk
- tambahkan mie sehat, kecap asin & garam. cicipi
- kalau rasanya sudah pas, sajikan

Lumayan, Matteo kembali lagi nafsu makannya. kata si mbak, sisa dikit di piringnya. horeeeee mama girang banget kayak abis gajian :p

*gambar diambil dari lapaknya cringcringcring