Monday, June 27, 2011

Bersepeda



"jalan-jalan naik sepeda ke monas yuk" ajak baba di jam 0630 Minggu pagi pas baru kita buka mata.

Segera saya mandikan Matteo supaya pergi sepedahan tidak terlalu siang, kasihan panas. Matteo kelihatan sumringah waktu saya bilang jalan-jalan naik sepeda.

Jam 0700 pagi start gowes dari rumah menuju jalan sudirman. kita semua belum sarapan, nanti sajalah sambil jalan pikir saya. Yang penting bergabung dulu sama komunitas fun bike.

oh ternyata seru! semua bikers pada tumpah ke jalan. ada biker komunitas anu itu, ada rombongan keluarga dengan sepeda mulai dari bapak-ibu-anak, sampai komunitas sepeda antik juga ada. keren!

Begitu kita gowes sampai di turunan seberang stasiun Dukuh Atas, kok ya makin ramai. sampai sepeda kita pun jalannya tersendat. Akhirnya baba putuskan untuk nyebrang jalur busway dan masuk ke jalan Blora sambil mampir ke tukang pompa ban sepeda. Sepeda baba kurang angin.

Akhirnya kita batal ke Monas, takut tidak nyaman karena terlalu ramai. Lalu putar arah ke Taman Suropati. Asik juga ternyata sepedahan pagi-pagi seperti ini, jalanan Jakarta sepi, bertemu sesama biker jadi semangat dan yang paling penting Matteo duduk manis di belakang.

Sampai di Taman Suropati, mata Matteo makin bundar lihat air mancur yang letaknya di tengah taman. Kita parkir sepeda tidak jauh dari air mancur dan benar kan...Matteo minta nyebur kolam! haha untung saya segera alihkan ke rumput-rumput yang ada seorang bapak lagi kasih makan burung. Matteo langsung lari menuju burung-burung dengan gaya ingin tangkap tapi tidak kena. hihi benar-benar hiburan lihat kelakuannya :)

Hanya satu yang saya sesali lihat kejadian ini, ah, coba saya bawa kamera.... *pasrah lihat baba di ujung sana jagain sepeda sambil sibuk sendiri dengan hp nya*

Selanjutnya kita ke Taman Lembang. tempatnya tidak seteduh Taman Suropati sih, tapi lumayan ramai juga. Ada pemandangan kolam cantik di depan mata, beberapa ayunan untuk anak-anak, lingkaran besi untuk dipanjat dan ada penjual kue cubit yang laris dikerubungi anak-anak. kita parkir sepeda lagi, mencoba bermain ayunan dan beli kue cubit untuk Matteo ngemil.


Matteo main ayunan sambil ngemil kue cubit

Mungkin karena angin yang semilir sepoi-sepoi bikin Matteo tiba-tiba mules dan nangis. Atau bisa jadi ngantuk tapi tidak bisa tiduran. Akhirnya kita putuskan pulang setelah jam menunjukkan angka 9. wow sudah 2 jam jalan-jalan kita ternyata ya. Saking enjoy nya sampai tidak terasa.

Senang deh ternyata jalan-jalan yang fun sekeluarga tidak harus berakhir di mall. Rencananya satu kali dalam tiap bulan kita bakal merencanakan naik sepeda bersama.

Kata baba "kapan-kapan kita coba ke kota tua ya"

Ok siap! *kringkring :)