Wednesday, May 18, 2011

Libur panjang



kenapa ya kalau udah punya anak, mau libur sepanjang apapun tetap berasa singkat? hehe.

Sabtu kemarin kita pergi jalan-jalan kelilingan daerah Serpong dan sekitarnya. seperti biasa Matteo anteng, gak rewel. cuma makan aja yang gak teratur jam nya. karena misi 'iseng-iseng sapatau jodoh' itu bikin si baba juga semangat keliling sampai nyasar! alhasil, kita baru bisa makan siang sekitar jam 3-an. itupun saya sudah migren berat dan ngeliat plang restoran gambar ikan bakar kayaknya pengen menjerit histeris.

Minggunya, ke gereja yang jadwalnya maju se-jam. selesai misa Matteo masih bisa diajak fun bike sama babanya sampai ke bunderan HI. ckckck untunglah lagi-lagi Matteo anteng, gak rewel, sementara saya bisa bebas srang-sreng di dapur.

Senin, bibir Matteo kejedot ubin. saya berusaha untuk kalem liat darah netes dari bibirnya yang jontor. setelah dibersihkan dengan air mengalir, saya kasih es batu. gak berhasil, karena Matteo tetap nangis meronta-ronta sampai muntah lendir karena batuk yang belum sembuh. Tadinya saya keukeuh gak mau ke dokter, tapi lihat Matteo nangis muntah gitu jadi siap-siap juga ke dokter.

Di taksi ternyata Matteo ngoceh-ngoceh dan mau minum susu dot. saya suruh pak supirnya putar balik gak jadi ke RS, kita jalan-jalan aja pak ke Bintaro ke rumah teman baik yang sukarela mau antar saya melanjutkan misi 'iseng-iseng sapatau jodoh' itu. syukurlaahh lagi-lagi Matteo anteng dan ga rewel tentunya setelah dikasih panadol sirup anti nyeri dan es krim untuk mengurangi jontor di bibir.

Selasa, di rumah. yep gak ada tempat yang nikmat selain di rumah sendiri. nemenin Matteo nonton pororo. kalau bosen paling muter naik sepeda keliling komplek deket rumah. abis itu tidur siang berjamaah. baba-mama-matteo. menikmati empuknya kasur dengan sprei dingin kayaknya udah paling surgaaaa....