Saturday, May 21, 2011

Bonbin Ragunan



Kemana kita Sabtu pekan ini? *liatkalender* jawabannya ke kebon binatang Ragunan. rekreasi murah meriah, dekat rumah dan bermanfaat buat anak belajar mengenal binatang.

Matteo, mama, mbah, tante nanda dan om hilton. rame-rame kita kesana. Baba gak ikut, ada jadwal ngajar ganti kelas katanya.

Kita berangkat sudah agak siang, karena nunggu mbah masak dulu. Bukan mbah namanya kalau jalan-jalan gak bawa makanan. alhasil kita parkir dulu gelar tiker di emperan teras kantor informasi untuk menyantap cemilan dan sekalian suapin Matteo makan siang. rule no 1 jalan-jalan: Isi dulu perut anak sampai kenyang biar gak rewel.



Habis makan kenyang. Matteo main bola dulu sama Om Hilton. Bawa bola dari rumah. hmm sungguh niat.


Puas makan dan main, kita mulai perjalanan. Ternyataaaa bonbin itu luas yaaa. hosh..hosh..lumayan juga jalan siang-siang keringetan. untung Matteo belum bisa ngomong minta kesana sini, jadi kita giring dia ke kandang yang hewannya sudah dia kenal macam harimau, gajah, monyet, burung dan gorilla. kalau disuruh muter semua kandang, mending mama tunggu di citos aja ya nak, gemporrrr.






sempat juga kita naik kereta loh. tapi sayang ga ada yang motoin, karena kita penumpang terakhir. begitu naik langsung berangkaaaaaattt...

pengen juga naik bendi, tapi sayangnya kesorean dan sudah tutup, akhirnya kita berjalan menuju pintu keluar. dan sampai di depan halaman parkir, ada tukang kelinci yang bikin Matteo ngambek gak mau pulang. wah gawat.


Akhirnya dirayu dulu pakai es puter duren baru deh mau digendong ke mobil. tapi emang enak juga sih es puternya. ada buah durennya beneran, ga cuma 'baubau' duren doang. lagi-lagi lupa foto karena masing-masing sibuk jilatin es puter di cup.


HTM Bonbin Sabtu: Rp.3500/orang
Anak-anak dibawah 3 th: gratis

Parkir: Rp.5500/mobil

Naik kereta: Rp. 5000/orang dewasa

Naik delman: Rp.15000/4 orang

Es puter duren: Rp. 5000/cup

Kelinci: Rp. 65000 sepasang (blum nawar) hihihi

Foto di pintu masuk: Rp. 15000 (2 foto cetak) ---> udah pake nawar :p

Kostum yg disarankan: kaos katun, celana pendek, sendal jepit, topi, kacamata item