Monday, March 21, 2011

Menang kuis Pesat



Wiken kemarin saya menang kuis. Hadiahnya 1 free seat sesi I yang diadakan oleh Pesat 12 Jakarta. Kesempatan langka nih. Saya bersemangat untuk datang karena topiknya bermanfaat sekali untuk ibu (purapura) sibuk macam saya ini dan tentunya acara ini baru pertama kali saya ikut.

Saya datang jam 0730. kebetulan lokasi gedung tidak jauh dari rumah. setelah selesai tanda tangan di daftar partisipan, lalu isi kuis. Setelah selesai jawab, dikembalikan dan ditukar dengan snack pagi dan goody bag yang isinya mulai dari 1 bundel materi sesi I, biskuit jacob's gandum, majalah NAKITA edisi lawas, brosur boneka horta, pulpen, 1 botol aqua.

Acaranya (syukurlah) on-time. Jam 0800 dimulai sesi tentang Imunisasi oleh dr. Felix. saya banyak tahu tentang macam-macam vaksin dan fungsinya, apa itu vaksin catch-up, dan jadi tahu bagaimana caranya membaca tabel jadwal imunisasi setelah Matteo sekarang umur 13 bulan. alamak...

Sesi berikutnya start jam 10 oleh dr. Endah Citaresmi tentang Common Colds. wedew sesi ini benar-benar membuka mata saya tentang batu pilek anak yang seharusnya cukup diperlakukan dengan asupan cairan dan home theraphy dan bukan sedikit-sedikit ke dokter. ok, noted dok!

Terakhir adalah penjelasan tentang kesehatan gigi anak oleh dr. Suzanty Ariany. bahwa menjaga kesehatan gigi sejak dini itu penting sekali untuk mencegah karies dari kecil. sejak gigi pertama muncul sudah harus dibersihkan dengan kain kasa, rutin cek ke dokter gigi daaaaaaan yang paling nohok banget nih: minum susu dot sambil tidur ternyata selain merusak gigi juga bisa menyebabkan posisi gigi (atas terutama) jadi renggang. oh no! ini benar-benar pe-er banget nih karena kejadian sama Matteo yang punya kebiasaan 'ngempeng' susu dot semalaman. huhuhu sepertinya kamu harus puasa nak demi gigi cemerlang bak Ricky Martin. he?

Lalu sebelum makan siang dilanjutkan dengan kerja kelompok untuk menjawab soal kasus. kemudian rehat sebentar untuk peserta yang mau sholat atau merah ASI atauuu yang liat-liat mini bazar. lumayan, saya beli 2 blok keju kraft yang harganya lebih murah 2ribu dari supermarket hihihi *hidupirit!*. kemudian setelah makan siang disambung dengan sesi tanya jawab.

Overall, acara PESAT ini sangat berguna untuk saya, banyak info yang menjadi catatan penting untuk saya sebagai orang tua. sayangnya saya telat daftar untuk ikut yang paket sampai dengan sesi ke-5. Bersyukur banget masih dikasih kesempatan ikut yang sesi I, gratis pula.


Terima kasih banyak TUM :)