Monday, February 28, 2011

Weekend notes

Ada beberapa catatan weekend kemarin yang perlu digarisbawahi disini. *sori sounds formal kebawa aura senin pagi :p*

- si mbak pulkam per jumat kemarin, katanya kakaknya kawinan. *penting bu?? iya penting banget iniii, betapa mama sepanjang weekend berduaan aja sama Matteo. syukurlah semuanya lancar. diakhiri dengan olesan balsam otot Geliga tengah malam pada pundak dan kaki mama. amin :)*

- Matteo minum susu UHT. oh yes! akhirnya setelah setahun menenggak susu soya, uji coba susu UHT 'oplos' ini diberikan per hari Sabtu kemarin. dan sepertinya mama bisa nafas lega, karena Matteo badannya gak merah-merah dan pup nya mmm sedikit lengket sih, tapi kita asumsikan itu normal. yang penting gak batuk-pilek dan nafsu makannya kembali dasyhat. *oh double yes!*

untuk masalah susu UHT ini pertama-tama kita coba oplos dengan air putih. rasionya adalah 40ml susu UHT : 20ml air putih. lalu direbus dengan api kecil sebentaaaaaaar aja, yg penting anget. *kalo baba yang ngerebus suka kepanasan, emang anaknya debus apa?*

Matteo syukurlah suka banget minum UHT kotak biru ini. srot..srot..srot..kok ya cepet banget abis. Dalam semalam bisa 4 x 120ml minum susu. Tadi pagi pas lepas popoknya, wuiii beraaaaatt banget.

daaan yang terakhir dan gak kalah penting:

- Nafsu makan Matteo back to normal. setelah kemaren teething gigi atas. sekarang dia sepertinya udah enak makan. dan mungkin karena sejak minum UHT bawaannya laper mulu. beda dengan minum sufor yang kandungannya 'padet' bikin kenyang. eh gitu ga sih? entahlah, itu hanya asumsi mama belaka. Yang penting poin 2 dan 3 udah bikin mama hepi dan semangat pagi ini.

sekian catatan mama tentang weekend kemaren. it's time to get back to work! :D