Friday, February 11, 2011

Matteo 1st bday cake

What a blessful life I have. hari ini sengaja cuti mau bikin project nekat: menghias birthday cake Matteo. Jeez..kebayang ga sih. untung bukan bikin birthday cake nya sekalian. belum..belum.. mama belum sejago itu. nanti ya nak, kalau ultah yang ke-2, semoga mama udah canggih bikin cake nya. amin.

well, as i said before, bersyukur banget punya teman yang baik hati dan jago baking ini. berkat bumilndut inilah birthday cake Matteo lahir dengan selamat. alias tidak bantet dan dijamin enak :)

dan pe-er buat mama yang amatiran ini adalah gimana bikin si cake 30x30 ini menjadi 'semarak' dan layak tampil untuk tiup lilin Matteo besok di rumah eyang. Gosh..pegang spuit aja masih tremor gini, pake disuruh hias segala. *lap keringet*

Yak mari kita mulai dengan doa...


ini dia 'naked' bday cake nya. yg putih itu adalah hamparan whip cream. nyam


ok. kita mulai dengan rumput-rumput pake spuit dan taburan trimits


Syukurlah dalam dunia perhelatan baking ini ada yang namanya 'edible'. kebayang kan nyari barney dkk muter-muter TBK ga dapet-dapet. kalaupun ada pasti bentuknya mirip monster gak karuan. jauh dari wujud aslinya. Untunglah paman google yang pintar amat sangat membantu. mama sampai kewalahan milih pose barney mana yang ciamik buat dipejeng di cake. tinggal klik, print, tadaaa..jadilah edible Barney dkk. and again, thanks to Julia :)

Dalam prosesnya si cake ini juga mengalami hambatan. tiba-tiba hiasan renda-renda orens itu copot dari jalurnya (coba perhatikan sisi kanan kue). kok bisa? karena cuaca makin siang makin panas, dan kesalahan fatal adalah membuat cake itu di ruang tamu tanpa AC. akhirnya diboyonglah si cake ke kamar dengan suhu AC sedingin-dinginnya. fiuhh, that was almost... *lap keringet lagi*

Project ini selesai jam 2 siang. yah maklum lah namanya mama amatiran, kan dipotong makan siang plus gosip gosip dulu :D.

This is it! bday cake Matteo ala mama & tante Julia...


Selamat ulang tahun Matteo,

Berkat Tuhan selalu menyertai pertumbuhanmu...

lotslots love from us.

*bigbig thanks to Julia, may God bless ur kindness..