Friday, October 22, 2010

Cloth diaper #part1


cloth diaper atau yang sering dipanggil clodi ini aku kenal sejak usia pinat di kandungan masih 7 bulan. thanked God kenal popok ini waktu hamil, jadi bisa nyicil belinya. saking banyak macam model dan merk, agak-agak bingung sih beli yang mana ya, yang bagus apa ya, perawatannya gimana, bla bla..

Syukurlah semua pertanyaanku tentang clodi terjawab di sini. Setelah pinat lahir dan jadi pengguna clodi sampai sekarang (8mos), ini beberapa review atau testimoni kali ya dari beberapa clodi yang ku beli buat pinat.

1. Knickernappies (biru)

ukurannya lumayan agak besar, waktu dipake pinat yang baru lahir-kelihatan kegedean. nunggu agak besaran dulu baru bisa dipake. insert nya yang bikin aku cinta sama clodi ini. Loopydo terbuat dari hemp, daya serap ompolnya oke, dijemur pun cepet kering.

2. Fuzzibunz (kuning)

ini juga cakep nih cutting nya. keliatan trim kalo dipake. insertnya juga ok. yang kurang sreg cuma aga kesulitan kalau mau masukin insertnya, celah pocketnya lumayan sempit-jadi tangan ga bisa leluasa aja. but so far ok lah.

3. Metalmom (orens)

naahh ini clodi yang bikin aku bingung. kenapa kalo pakai ini suka bocor samping ya? padahal insert udah di prewashed sesuai petunjuk. pernah juga dicoba pake insert merk lain, tapi kok ya masih nembus samping. aku rasa sih cuttingnya kurang cocok buat pinat yang aktif gerak tengkurep. walopun gitu sejauh ini masih dipake buat gonta ganti nunggu clodi andalan kering.


...next, will update clodi #part2