Tuesday, December 15, 2009

30 minggu

Usia kandunganku sekarang. Gak terasa ya. Sebenernya sih kerasa banget, terutama di jari-jari tangan kanan yang kram setiap hari, di kaki yang bengkak saban sore. Daaan ada satu lagi nih yang aneh di usia kandungan 7 bulan: kedua telinga seperti kemasukan air alias budeg gitu deh. Padahal ga kemasukan air apapun sama sekali. Jadi kedap terhadap suara-suara dari luar. Bisa denger sih-tapi nguping dah ga bisa. Hahaha. Aneh ya. Tapi semuanya masih aku nikmatin kok, selama bayi di kandungan sehat-sehat aja.

Oya sabtu kemarin pertama kali ikutan senam hamil. Karena baru pertama kali, biasa deh heboh gitu bawa perlengakapan. Baju ganti, toiletries, handuk, kayak mau fitness aja. Ternyataaa..ga kepake semua kecuali baju dan celana yang nempel di badan! Hihihi. Yah maklum namanya juga perdana. Senam hamil diajarkan cara bernafas yang benar lewat perut, supaya asupan oksigen nyampe ke bayi. Lalu pernafasan cepat lewat mulut yang diulang cepat seperti meniup. Itu gunanya nanti kalau persalinan sudah bukaan banyak baru deh kepake, supaya ibu tidak jerit-jerit selain bikin panik-juga boros tenaga.

Oiya dan untuk pertama kalinya juga aku pede pedicure ke salon. Mumpung bengkak kaki gak separah waktu bulan kelima kandungan, wah kangen juga ya nyalon. Hihihihi. Tapi tetep aja si mbak pedicurist nya ngeh loh: kakinya bengkak ya mbak? Yaiyalaaaaahh bumil gitu loh. ;p

Untuk asupan makanan, syukurlah di deket rumah sekarang ini ada pasar. Jadi setiap pagi sekalian olahraga aku jalan-jalan ke pasar. Ternyata semua yang aku perlukan untuk si bayi ada loh, mulai dari susu kedelai, sari kacang hijau, sampai kelapa muda ijo pun ada! ah senangnya, ga usah nyuruh suami repot-repot nyariin keliling kampung.