Friday, September 25, 2009

18 minggu

cepat sekali rasanya waktu. sekarang umur pinat sudah 18 minggu. rumah pinat semakin besar mengikuti pertumbuhannya. makin lama garis di kulit perutku terlihat jelas. tapi lucunya garis itu tidak lurus, di ujung akhirnya seperti agak belok sedikit. mungkin pinat belum bisa menggambar dari dalam perut hihihi.

kegiatan mual dadakan juga sudah mulai berkurang. sesekali saja masih suka eneg kalau telat makan atau makannya kurang kenyang. fiuh. sirup putih rasa kapur selalu jadi penolong kalau sudah begitu. maunya sih mengurangi obat, tapi kalau sudah mual rasanya seperti mabuk laut.

ketika periksa yang ke-4 kalinya, suamiku penasaran mau ikut. mau lihat kelamin bayi katanya. hampir kurang lebih 15 menit dokter mengusap-usap perut dengan alat USG mencari genital bayi. apa daya, pinat malu-malu gak mau buka pahanya malah pamer tulang punggungnya saja. begitu terus sampai dokter menjelajah perutku dari berbagai sudut dan akhirnya menyerah.

yah gagal deh liat kelamin pinat....
ok. gagal liat kelamin bisa diulang bulan depan. nah kalo gagal pup? huhuhu menyiksa! jsejak disuruh minum suplemen zat besi, masalah lain muncul: jadi susah pup. minum air putih udah banyak, makan sayur (kadang-kadang) rajin, sampai komunikasi minta tolong pinat supaya mamanya sakit perut pun tak berhasil. uh sedihnya. harus sabar nunggu berhari-hari biar mules nih.
masalah kehamilan pada trimester kedua: susah pup.